BETRIA NOVIANTI,S.Pd

Betria Novianti, S.Pd Tempat/Tgl Lahir : Balimbing/26 November 1993...

Selengkapnya
Navigasi Web
Refreshing (Bersantai di Pohon Kelapa)
Manjat Kelapa

Refreshing (Bersantai di Pohon Kelapa)

Tantangan Hari Ke-39

#TantanganGurusiana 

Penulis : Betria Novianti 

 

Refreshing (Bersantai di Pohon Kelapa) 

Di rumah membuat pikiran jenuh, bosan, mentok dengan kegiatan-kegiatan yang biasa diblakukan setiap hari, membuat diri menjadi jenuh dan bosan. Oleh karena itu diri dan pikiran membutuhkan refresing dengan menghikangkan kejenuhan pikiran dari kebosanan, melakukan kegiatan-kegitan yang jarang di lakukan dihari biasa. 

Kegiatan yang di lakukan untuk menghilangkan kejunuhan para masyarakat sekitar, dengan melakukan goro bersama membersihakan saluran air sepanjang pengairan sawah. Agar sawah-sawah masyarakat tidak kekeringan, supaya tanamannya subur dan tidak merasakan kekurangan air. 

Masyarakat sekitar berantusias sekali mengadakan goro bersama dan di fasilitasi oleh TIM Relawan peralatan yang digunakan saat goro. Snek dan makan juga di sediakan oleh TIM Relawan dengan mengumpulkan dana bagi yang mau mentimbang, untuk kelancaran goronya. 

 

Kemudian TIM Relawan juga membebaskan kepada masyarakat untuk menyelesaikan goronya sampai selesai, dengan memberi waktu isoma boleh di rumah, boleh di sekitar tempat goro dan melanjutkan goronya dengan sebaiknya hingga selesai. 

Selesai isoma ada beberapa orang pemuda yang ingin mencoba air kelapa muda yang ada di pinggil sawah. Mereka semua ingin mengambil angin dan berjalan kepohon kelapa, juga ada yang duduk dengan santai di pohon dengan mengayung-mangayungkan kedua kakinya dengan senang. 

pemuda sangat senang sekali memanjat dan duduk diatas pohon kelapa. Bagi mereka bisa menghilangkan kejenuhan, kebosanan di masa pandemi saat ini. Ini semua adalah ciptaan Allah SWT kita sebagai umatnya kita hatus mensyukuuri dengan ikhlas. 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sangat menyenangkan. Sukses selalu, Bu. Salam kenal. Salam literasi. Sdh sy follow.

07 Jul
Balas

ya pak..amiin .salam literasi ya pak.

12 Jul

Mensyukuri dengan ikhlas apapun kondisinya ya bun. Barakallah bun

07 Jul
Balas

kita sebagai hambanya.harus mensyukuri apapun ciptaannya bu...

07 Jul

Pemandangannya bagus

07 Jul
Balas

alhamdulillah bu.

12 Jul

keren kolomnya buk Betrya

07 Jul
Balas

alhamdulillah pak

12 Jul

sukses sll ya

07 Jul
Balas

salam literasi

07 Jul
Balas

aamin pak. salam literasi jga pak

12 Jul



search

New Post