BETRIA NOVIANTI,S.Pd

Betria Novianti, S.Pd Tempat/Tgl Lahir : Balimbing/26 November 1993...

Selengkapnya
Navigasi Web

Di Rumah Saja (Mengumpulkan Buah Kelapa )

Tantanegan Hari Ke-12

#TantanganGurusiana 

Penulis : Betria Novianti 

 

Di Rumah Saja ( Mengumpulkan Buah Kelapa ) 

 

Kelapa ini adalah kepunyaan amak/mamaku di tanam oleh papa di belakang rumah nenek. Semasa itu papa  dan mamaku baru menikah, mereka berdua bercocok tanam di ladang nenek bagian mama. Papa suka sekali menanam tanaman-tanaman keras maupun tanaman lunak.

 

Ladang bagian mama di tanama pohon keras seperti pohon kulit manis, pohon mahoni, pohon jati hinga pohon coklat yang bisa di ambil buahnya setia minggunya. Hasilnya pohon-pohob kayu tersebut bisa di ambil kayunya bikin rumah, alhamdulullah kayunya sudah dimanfaatkan bikin rumah sendiri. Begitulah Ciptaan Allah bisa di nikmati oleh kaumnya.

 

Di pinggir kolam ikan dekat rumah nenek, papa dan mamaku menanam kelapa hampir setiap baris, sudut kolam ikan di tanam kelapa. Kelapa yang di tanam di pinggir kolam sudah berusia 35 tahun seumuran dengan pernikahan papa mamaku. Ada juga kelapa berumur 31 tahun seumuran dengan abangku, yang menanamnya juga abangku masih kecil sekali, sema itu saya belum ada lagi. 

 

Kami semua menikmati hasil cocok tanam papaku, seperti buah kelapa ini diambil sekali tiga bulan oleh mamaku, buahnya banyak sekali sekitar 1.000  satu kali ambil dan langsung di jual oleh mamaku. Ketika ada acara pesta mamaku tidak pernah membeli buah kelapa, hanya mengambil buah kelapa yang di tanamnya. Kami semua belajar bercocok tanam seperti papaku, agar anak dan cucu kelak menikmati hasilnya. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post